Pemko Pekanbaru Akan Kehilangan 229 ASN Tahun Ini

Pemko Pekanbaru Akan Kehilangan 229 ASN Tahun Ini

19 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 229 aparatur sipil negara (ASN) Pemko Pekanbaru akan memasuki masa pensiun pada tahun ini. Untuk mengatasi kekurangan pegawai akibat pensiun massal ini, BKPSDM telah mengusulkan pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala BKPSDM Pekambaru Irwan Suryadi, Kamis (19/9/2024), mengungkapkan, sebanyak 173 ASN telah pensiun dalam rentang waktu Januari hingga September. Sedangkan rentang waktu Oktober sampai Desember, ada 56 orang ASN yang akan pensiun.

"Jadi, ASN yang pensiun mencapai 229 orang tahun ini," jelasnya.

Saat ini,  jumlah ASN Pemko Pekanbaru sebanyak 7.164 orang. Untuk mengatasi kekurangan pegawai akibat pensiun massal ini, BKPSDM telah mengusulkan pengadaan CASN) ke Kemenpan RB.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Ahmad Nurdinsyah mengatakan, selain mengusulkan pengadaan CASN, pihaknya juga mempertimbangkan mutasi pegawai dari luar untuk menutupi kekurangan ASN di Pemko Pekanbaru.

"Untuk menutupi kekurangan (ASN), yakni pindah masuk atau mutasi dari luar ke Pemko Pekanbaru," ucapnya.

Dengan langkah-langkah ini, kebutuhan akan pegawai Pemko Pekanbaru diharapkan dapat terpenuhi. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan optimal.