Pemko Pekanbaru Ajak Forum Mitra Pemda Sukseskan Pilkada

Pemko Pekanbaru Ajak Forum Mitra Pemda Sukseskan Pilkada

13 Juli 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengajak Forum Mitra Pemerintah Daerah (Pemda) agar turut terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Namin, Forum Mitra Pemda diingatkan agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada.

“Saya berpesan, organisasi ini jangan digunakan untuk ranah politik menjelang Pilkada," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Sabtu (13/7/2024).

Forum Mitra Pemda diimbau agar dapat melibatkan Pemko Pekanbaru dalam setiap kegiatannya. Pemko berkomitmen mendukung program kegiatan yang dilaksanakan dan bersinergi dengan forum yang ada.

"Terlebih, forum ini dibentuk oleh amanat undang-undang yang dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah," ucap Risnandar.

Sementara itu, Ketua FKUB Pekanbaru Dahlan Jamil mengapresiasi langkah yang dilakukan Pj Wali Kota Risnandar dalam merangkul Forum Mitra Pemda untuk menyukseskan Pilkada. Sinergi tersebut dapat memperkuat peran Forum Mitra Pemda dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.