Pemko Gelar Gerakan Cinta Pekanbaru Akhir Pekan Ini

14 Mei 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru akan menggelar Gerakan Cinta Pekanbaru serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan pada 17 Mei 2024. Gerakan Cinta Pekanbaru ini bertujuan membangkitkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Gerakan Cinta Pekanbaru agar bebas dari banjir dan sampah. Kami akan menggelar acara seperti ini secara berkala," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (14/5/2024). 

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengungkapkan, ada empat jalan yang menjadi sasaran pada Gerakan Cinta Pekanbaru nanti. Empat jalan itu antara lain, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Soebrantas, dan Jalan Riau.

"Empat jalan ini kami jadikan sampel dalam Gerakan Cinta Pekanbaru," jelasnya. 

Dengan adanya Gerakan Cinta Pekanbaru ini diharapkan bisa memotivasi semua pihak. Agar, seluruh masyarakat sama-sama peduli terhadap kondisi kota.

"Karena kebersihan lingkungan itu bukan hanya tugas pemerintah saja. Tapi, kebersihan lingkungan juga perlu kepedulian dari semua pihak," ucap Edu, sapaan akrabnya.