Pemenang Bujang Dara Harus Paham Tugas Duta Pariwisata Pekanbaru

Pemenang Bujang Dara Harus Paham Tugas Duta Pariwisata Pekanbaru

27 Mei 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Event Bujang Dara merupakan salah satu upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk mempromosikan kepariwisataan di Kota Pekanbaru. Makanya, pemilihan Bujang Dara menjadi satu langkah yang berlanjut hingga mewujudkan visi dan misi kepariwisataan di Pekanbaru.

"Agenda ini harus menjadi sinergitas yang berkelanjutan. Bukan hanya selesai sebentar, siapa yang terpilih, kemudian kita menyerahkan piala dan habis itu selesai," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usia membuka ajang Grand Final Bujang Dara Pekanbaru di Hotel Pangeran, Minggu (26/5/2024) malam. 

Meski baru saja ditunjuk sebagai Pj wali kota, ia sudah ancang-ancang sejumlah program untuk memajukan pariwisata Pekanbaru hingga ke internasional. Pemko harus banyak menangkap program nasional. 

"Kami akan bawa program nasional itu untuk meningkatkan pariwisata Pekanbaru. Ke depan, kami akan kembangkan pariwisata yang ada,” ucap Risnandar. 

Pemenang Bujang Dara terpilih juga harus memahami tugas dan fungsinya sebagai Duta Pariwisata Pekanbaru. Sebab, Bujang dan Dara akan menjadi menjadi juru bicara dalam kegiatan-kegiatan yang perlu disinergikan. 

Untuk diketahui, para finalis Bujang Dara sudah mulai mengikuti karantina untuk mendapatkan pembekalan materi selama lima hari, pada 21-25 Mei 2024. Tahun ini, peserta yang mendaftar mencapai 135 orang. Namun, panitia menyeleksi hanya 24 finalis yang maju ke grand final Bujang Dara Kota Pekanbaru.