Pembangunan SMP Negeri Baru di Kecamatan Kulim Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

9 Oktober 2024
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru sedang menggenjot pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 52 yang baru di Kecamatan Kulim. Pembangunan ini diharapkan selesai tepat waktu agar dapat difungsikan pada tahun ajaran baru 2025/2026 mendatang.

Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (9/10/2024), mengatakan, proses pembangunan SMP Negeri 52 telah mencapai 73 persen. Pembangunan ini berjalan lebih cepat dari target awal.

"Kalau yang saya lihat di lapangan, pembangunan memang lebih cepat dari sekolah lainnya. Sekarang ini sudah masuk dalam tahap pengerjaan lapangan upacara, rumah jaga, serta ruang kelas dan guru," ungkapnya.

Bangunan SMP Negeri 52 terdiri dari delapan ruang kelas. Rinciannya, empat ruang kelas di lantai bawah dan empat ruang kelas di lantai atas. 

"Untuk meubeler akan diisi awal tahun depan. Sehingga, sekolah dapat beroperasi pada tahun ajaran baru sekitar bulan Juli," harap Jamal.

Walaupun masih dalam proses pembangunan, SMP Negeri 52 telah menerima siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025. Siswa angkatan pertama ini saat ini menumpang belajar di SMP Negeri 26 Pekanbaru.

Setelah fasilitas meubeler lengkap, siswa angkatan pertama dan siswa baru tahun depan akan dipindahkan ke gedung baru SMP Negeri 52 pada awal tahun ajaran baru 2025/2026. Hal ini diharapkan dapat memberikan lingkungan belajar yang lebih nyaman dan mendukung prestasi siswa.