Pekanbaru Hadapi Bencana Hidrometeorologi hingga Akhir Januari 2023

Pekanbaru Hadapi Bencana Hidrometeorologi hingga Akhir Januari 2023

9 November 2022
Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra. Foto: Surya/Riau1.

Kalaksa BPBD Pekanbaru Zarman Candra. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pekanbaru sedangkan menghadapi bencana hidrometeorologi (bencana akibat aktivitas cuaca, seperti siklus hidrologi, curah hujan, temperatur, angin, dan kelembapan) hingga akhir Januari 2023. Bencana yang dimaksud adalah banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor. 

"Pekanbaru berstatus Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi mulai besok sampai 31 Januari 2023. Saya imbau warga berhati-hati karena cuaca ekstrem terpantau oleh BMKG stasiun Pekanbaru," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru Zarman Candra, Rabu (9/11/2022).

Pemko Pekanbaru juga akan melakukan sejumlah persiapan guna menghadapi bencana alam, salah satunya pembentukan tim penanggulangan bencana. Posko penanganan bencana juga akan dibentuk bersama jajaran instansi vertikal maupun dinas-dinas terkait di Pekanbaru dan Riau. 

"Saya minta warga mendukung upaya kami ini dengan membersihkan sampah di lingkungan perumahannya. Hal ini sebagai salah satu upaya pencegahan genangan air terhambat di drainase," ucap Zarman.