Pekanbaru Genjot Perbaikan Jalan Rusak, Sejumlah Ruas Sudah Tuntas

20 Agustus 2024
Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Upaya Pemko Pekanbaru dalam memperbaiki jalan rusak mulai membuahkan hasil. Beberapa ruas jalan yang sebelumnya rusak parah kini telah selesai diperbaiki dan pengerjaan di sejumlah ruas lainnya masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Selasa (20/8/2024), mengonfirmasi bahwa pengerjaan overlay atau pelapisan ulang aspal di Jalan Rajawali dan Jalan Balam sudah hampir tuntas. Overlay Jalan Umban Sari juga sudah selesai.

Sebagian besar perbaikan jalan rusak saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Jalan Tengku Bey baru saja memulai proses perbaikan.

Tak hanya itu, Dinas PUPR juga telah merencanakan perbaikan di beberapa ruas jalan lainnya, termasuk Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Neraca, dan Jalan Sakuntala yang akan segera diperbaiki dalam waktu dekat. Proses lelang untuk perbaikan Jalan Bangau Sakti sedang berlangsung.

Sementara itu, Pemko Pekanbaru telah mengajukan proposal perbaikan beberapa ruas jalan ke Pemprov Riau. Jalan-jalan yang diajukan untuk diperbaiki termasuk Jalan Paus, Jalan Melur, Jalan Merak, Jalan Samarinda, hingga Jalan Pepaya.

"Kami terus berupaya untuk mempercepat perbaikan di sejumlah ruas jalan rusak. Proses ini akan berjalan secara bertahap," sebut Edu.