Pekanbaru Gelar PIN Polio 2 Putaran

Pekanbaru Gelar PIN Polio 2 Putaran

10 Juli 2024
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio merupakan agenda nasional yang disinergikan oleh Pemko Pekanbaru. PIN Polio ini dalam rangka mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) Polio yang terjadi dari Sabang sampai Merauke pada tahun 2022-2024.

"Guna memutus rantai penularan Polio dan melindungi anak-anak Indonesia, maka akan digelar pemberian imunisasi tambahan pada seluruh anak-anak usia 0 hingga 7 tahun 11 bulan dan tidak memandang status imunisasi sebelumnya. PIN Polio ini akan digelar pada 23 Juli nanti di 27 provinsi di Indonesia, salah satunya adalah Pekanbaru," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Rabu (10/7/2024).

Dalam rangka PIN Polio Nasional, Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan dengan matang bersama para pemangku kebijakan. Sesuai hasil rapat, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) telah diagendakan agar mensukseskan PIN 2024.

"Saya sudah instruksikan kepada dirut rumah sakit dan kepala Disdik terkait pemberian vaksin kepada anak-anak di sekolah, puskesmas, posyandu, mal, tempat wisata, taman kota. Agar, kegiatan ini terlaksana dengan baik," ucap Indra Pomi.

Jadwal pelaksanaan vaksin ini dibagi dalam dua putaran di Juli dan Agustus. Kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak berusia 0 hingga 7 tahun 11 bulan, pelaksanaan PIN Polio ini dibagi ke dalam dua putaran waktu. 

Putaran pertama dilaksanakan pada 23-29 Juli. Sedangkan putaran kedua dilaksanakan pada 6-12 Agustus.