Pegawai RSD Madani Pekanbaru Diminta Menumbuhkan Rasa Memiliki

16 Oktober 2024
Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut saat memimpin apel pagi di RSD Madani, Rabu (16/10/2024). Foto: Istimewa.

Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut saat memimpin apel pagi di RSD Madani, Rabu (16/10/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Para pegawai Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL), diminta untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap rumah sakit Pemko Pekanbaru. Dengan adanya rasa memiliki, maka tumbuh rasa tanggung jawab dan komitmen di antara para pegawai.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut saat memimpin apel pagi di halaman RSD Madani, Rabu (16/10/2024).

"Sebagai pegawai yang diamanahkan oleh masyarakat Kota Pekanbaru untuk bekerja di instalasi penting yang berkaitan dengan pelayanan dasar, kita harus memiliki rasa memiliki terhadap rumah sakit ini. Tumbuhkan rasa memiliki," tegasnya.

Dengan adanya rasa memiliki, maka akan tumbuh rasa tanggung jawab dan komitmen di antara para pegawai. Tanpa rasa memiliki, tanggung jawab, dan komitmen, maka para pegawai tidak akan bisa bekerja dengan baik.

"Kinerja pegawai yang baik sangat berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kesehatan. Jika pelayanan tidak baik, kunjungan warga ke RSD Madani akan berkurang, yang pada akhirnya mempengaruhi pendapatan rumah sakit," jelas Ingot.

Jika RSD Madani tidak berjalan dengan baik dan pendapatannya menurun, tentu akan berimbas pada kesejahteraan para pegawai. Oleh karena itu, penting untuk memahami hal ini agar ada perubahan positif bagi RSD Madani di masa mendatang.