Normalisasi Jalan Pepaya Pekanbaru Cegah Banjir dengan Pembersihan Drainase

12 Oktober 2024
Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru saat membersihkan drainase Jalan Pepaya. Foto: Istimewa.

Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru saat membersihkan drainase Jalan Pepaya. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Tim pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melaksanakan normalisasi drainase di Jalan Pepaya pada 8 Oktober 2024. Normalisasi ini guna mencegah penyumbatan aliran air yang sering menyebabkan banjir saat curah hujan tinggi.

"Kegiatan ini melibatkan pembersihan sedimen dan sampah yang memenuhi drainase. Pembersihan drainase ini dilakukan secara bertahap untuk memastikan aliran air kembali lancar," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Sabtu (12/10/2024).

Seluruh penggiat UMKM dan pelaku usaha diimbau untuk tidak menutup drainase secara permanen. Hal ini penting agar dapat bergotong royong membersihkan drainase nantinya.

Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, terutama para pelaku usaha diharapkan upaya normalisasi ini dapat berjalan lebih efektif dan mengurangi risiko banjir di kawasan tersebut. Normalisasi drainase di Jalan Pepaya merupakan bagian dari komitmen Pemko Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan warga.