Normalisasi Jalan Ahmad Dahlan Pekanbaru Upaya Cegah Banjir saat Hujan Deras

12 Oktober 2024
Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru saat menumpuk sedimen drainase di atas truk untuk dibuang. Foto: Istimewa.

Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru saat menumpuk sedimen drainase di atas truk untuk dibuang. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pasukan kuning Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan normalisasi di Jalan Ahmad Dahlan. Normalisasi ini guna mencegah penyumbatan aliran air yang kerap menyebabkan banjir saat curah hujan tinggi. 

"Kegiatan ini melibatkan pembersihan sedimen dan sampah yang memenuhi drainase. Normalisasi ini dilakukan secara bertahap untuk memastikan aliran air kembali lancar," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Sabtu (12/10/2024).

Ia mengimbau kepada seluruh penggiat UMKM dan pelaku usaha agar untuk tidak menutup drainase secara permanen. Hal ini penting agar penggiat UMKM dan masyarakat bisa bergotong royong membersihkan drainase di kemudian hari.

Dengan partisipasi aktif dari masyarakat, terutama para pelaku usaha, diharapkan upaya normalisasi ini dapat berjalan lebih efektif dan mengurangi risiko banjir di kawasan tersebut. Normalisasi drainase di Jalan KH Ahmad Dahlan merupakan bagian dari komitmen pemerintah kota untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan warga.