Normalisasi Drainase di Jalan Imam Munandar, Upaya Antisipasi Banjir di Pekanbaru

19 Oktober 2024
Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru membersihkan drainase di Jalan Imam Munandar, Sabtu (19/10/2024). Foto: Istimewa.

Pekerja Dinas PUPR Pekanbaru membersihkan drainase di Jalan Imam Munandar, Sabtu (19/10/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan normalisasi di Jalan Imam Munandar (Harapan Raya). Normalisasi ini sebagai upaya mengantisipasi banjir.

Kepala PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Sabtu (19/10/2024), mengatakan, tim Operasi dan Pemeliharaan (OP) Bina Marga kembali melakukan pembersihan dan normalisasi drainase utama di Jalan Imam Munandar. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi genangan air yang kerap terjadi saat musim hujan.

"Kami telah melakukan pembersihan dan normalisasi drainase utama di Jalan Imam Munandar. Drainase yang telah penuh dengan sedimen dikeruk dan dibersihkan secara manual," ujarnya.

Edu, sapaan akrabnya, menghimbau kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak menutup jembatan aliran sepenuhnya. Hal ini penting untuk memudahkan Dinas PUPR dalam membersihkan serta mengontrol drainase.

Upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya genangan air dan banjir yang dapat mengganggu aktivitas warga. Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk terus meningkatkan infrastruktur dan layanan publik demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat.