Nasib Dokter Naldo Ditentukan Tim Inspektorat dan BKPSDM Pekanbaru

Nasib Dokter Naldo Ditentukan Tim Inspektorat dan BKPSDM Pekanbaru

19 September 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dokter Arnaldo Eka Putra dinonaktifkan sementara waktu dari jabatan Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Saat ini, Dokter Naldo sedang diperiksa tim Inspektorat serta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) atas tindakan indisipliner.

Penjabat (Pj) Wali Kota Risnandar Mahiwa menyampaikan komitmennya dalam meningkatkan disiplin dan akuntabilitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru, khususnya di RSD Madani. Dalam hal pelayanan, tidak ada masalah dan berjalan dengan baik. 

"Hari ini, kami tengah melakukan evaluasi terkait disiplin dan akuntabilitas di RSD Madani. Ada tim khusus yang akan memproses hal ini," ujarnya.

Risnandar menjelaskan, evaluasi ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 58 yang mengatur disiplin ASN. Meskipun peraturan ini sudah ada sejak lama, penerapannya baru dilakukan di RSD Madani

"Kami akan melihat ke depan apakah keputusan yang diambil bersifat sementara atau permanen, tergantung rekomendasi tim yang ada. Terkait dengan evaluasi ini, Dokter Naldo diberhentikan dari jabatannya (Direktur RSD Madani) untuk sementara," ucapnya.

Risnandar mengucapkan terima kasih atas dedikasi Dokter Naldo selama ini. Dokter Naldo sedang dievaluasi dari sisi akuntabilitas dan disiplin.

Keputusan ini tidak memiliki kepentingan apapun selain pengembangan karir dan peningkatan kualitas pelayanan. Dokter Naldo mungkin akan ditempatkan di posisi yang lebih baik di masa mendatang.

"Beliau ini sedang diperiksa oleh tim Inspektorat dan beberapa lembaga terkait, termasuk BKPSDM. Sebagai pengganti sementara adalah Kepala Puskesmas Garuda Dokter Dedy Khairul Ray," sebut Risnandar.

Dokter Dedy Ray telah ditunjuk (sebagai Direktur RSD Madani sementara). Surat Keputusan (SK) telah diserahkan. 

"Dokter Dedy Ray akan menggantikan Dokter Naldo untuk sementara waktu. Hal ini untuk memastikan pelayanan di RSD Madani tetap berjalan dengan baik," ungkap Risnandar.

Dengan langkah-langkah ini, disiplin dan akuntabilitas ASN Pemko Pekanbaru diharapkan dapat terus ditingkatkan. Sehingga, pelayanan kepada masyarakat semakin optimal.