MHExpo Pekanbaru, Inovasi Terbaru dalam Wisata Medis Malaysia Hadir di Pekanbaru

27 September 2024
Direktur MHTC untuk Pasar Indonesia Rahmatullah Baragau (kiri) bersama Konsul Malaysia di Pekanbaru Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail usai peresmian MHExpo di Grand Atrium Living World Mall, Pekanbaru, Jumat (27/9/2024). Foto: Surya/Riau1.

Direktur MHTC untuk Pasar Indonesia Rahmatullah Baragau (kiri) bersama Konsul Malaysia di Pekanbaru Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail usai peresmian MHExpo di Grand Atrium Living World Mall, Pekanbaru, Jumat (27/9/2024). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menggelar Malaysia Healthcare Expo (MHExpo) pada 27-29 September 2024 di Grand Atrium Living World Mall, Pekanbaru, Jumat (27/9/2024). Pameran wisata medis ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Pekanbaru.

Direktur MHTC untuk Pasar Indonesia Rahmatullah Baragau mengatakan, pihaknya menghadirkan 13 rumah sakit terkemuka dari Malaysia. Acara ini diharapkan menjadi platform terbaik bagi masyarakat yang mencari alternatif layanan kesehatan serta menikmati wisata medis di Malaysia.

"Kami menghadirkan 13 rumah sakit dari Malaysia di MHExpo Pekanbaru. Kami berharap wisatawan medis dapat memperoleh informasi lengkap mengenai layanan kesehatan dan wisata medis yang ditawarkan selama tiga hari expo," ujarnya.

Selain itu, Konsul Malaysia di Pekanbaru Mohammed Hosnie Shahiran bin Ismail yang ikut meresmikan acara ini menegaskan bahwa keberhasilan pameran ini merupakan hasil hubungan erat antara Malaysia dan Indonesia. Diharapkan, Malaysia Healthcare bisa menjadi pilihan utama bagi masyarakat Riau yang ingin berobat ke Malaysia.

Deputy Direktur Tourism Malaysia Medan Yusnita Yusof juga menyambut baik inisiatif MHTC. MHTC adalah platform yang sangat baik untuk mempertemukan pusat perawatan terbaik Malaysia dengan konsumen di Riau. 

"Kami juga mempromosikan pariwisata di Malaysia. Tahun ini, kami fokus pada destinasi Perlis, Perak, Melaka, dan Kelantan," ujarnya.

Pameran ini diikuti oleh 13 rumah sakit dari berbagai wilayah di Malaysia seperti Selangor, Kuala Lumpur, Pulau Pinang, dan Melaka. Para pengunjung dapat menemukan berbagai paket kesehatan dan wellness menarik, aktivitas, serta hadiah menarik di MHExpo Pekanbaru.

Untuk informasi lebih lanjut tentang MHExpo Pekanbaru 2024, kunjungi @MalaysiaHealthcare.id di Instagram, Facebook, dan TikTok. Bagi pasien Indonesia yang mencari informasi tentang layanan Malaysia Healthcare, dapat menghubungi Kantor Perwakilan Malaysia Healthcare di Indonesia melalui nomor +62 812 8971 0029 / +62 819 0898 9386 atau mengunjungi situs web resmi di malaysiahealthcare.org. Masyarakat Riau juga bisa terhubung melalui media sosial di Facebook (Malaysia Healthcare Travel Council) atau LinkedIn (Malaysia Healthcare Travel Council).

Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) didirikan pada tahun 2009. MHTC di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan Malaysia.

MHTC bertugas mengembangkan dan memelihara merek "Malaysia Healthcare" dengan meningkatkan, mengkoordinasikan, dan mempromosikan industri perjalanan kesehatan Malaysia. Bekerja sama dengan 92 rumah sakit swasta di seluruh Malaysia, MHTC bertujuan untuk menjadikan Malaysia sebagai destinasi kesehatan global utama melalui ekosistem yang aktif dan inisiatif pasar strategis. Industri perjalanan kesehatan Malaysia memainkan peran penting dalam perekonomian negara dengan menawarkan layanan kesehatan berkualitas tinggi, harga terjangkau, dan pengalaman wisata halal yang luar biasa.