Kapolresta Pekanbaru Siapkan Pengamanan Ketat Saat Pendaftaran Cakada di KPU

Kapolresta Pekanbaru Siapkan Pengamanan Ketat Saat Pendaftaran Cakada di KPU

27 Agustus 2024
Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika. Foto: Surya/Riau1.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jajaran Polresta Pekanbaru memastikan kesiapan dalam mengamankan proses pendaftaran calon kepala daerah (cakada). Dalam masa pendaftaran yang berlangsung selama tiga hari ini (27-29 Agustus 2024), Polresta Pekanbaru siap mengantisipasi kemungkinan adanya iring-iringan atau arak-arakan dari para cakada yang akan mendaftar di Kantor Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Jeki Rahmat Mustika usai apel Gelar Pasukan dan Pemeriksaan Sarana Prasarana dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning yang digelar di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (27/8/2024).

“Sampai saat ini, kami baru menerima laporan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur yang ada iring-iringannya. Sementara untuk calon wali kota dan wakilnya belum ada,” katanya.

Polresta Pekanbaru akan melakukan pengaturan lalu lintas serta pengamanan di lokasi pendaftaran, baik di Kantor KPU Provinsi Riau maupun KPU Kota Pekanbaru. Hal ini  jika nantinya ada pasangan calon kepala daerah yang membawa iring-iringan saat pendaftaran ke KPU.

"Kami siap melaksanakan rekayasa lalu lintas dan memberikan pengawalan untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran," sebut Jeki.