Kantor 3 OPD Terdampak Kebakaran Dipindahkan ke Gedung Lain di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

Kantor 3 OPD Terdampak Kebakaran Dipindahkan ke Gedung Lain di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya

21 September 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru telah membuat keputusan terkait kantor sementara bagi tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya, Gedung Lipat Kajang yang ditempati tiga OPD ini terbakar pada Jumat (20/9/2024) siang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Pasca Kebakaran Gedung Perkantoran Tenayan Raya di Rumah Dinas Wali Kota, Sabtu (21/9/2024), memastikan pelayanan di tiga OPD yang terdampak kebakaran kemarin tetap berjalan lancar. Ketiga OPD tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), serta Dinas Perhubungan (Dishub).

"Meskipun terjadi musibah kebakaran, kami pastikan ketiga OPD tersebut akan tetap berkantor di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya mulai hari Senin. Gedung yang akan ditempati sudah diatur," katanya.

Beberapa bagian gedung yang ada akan digunakan sementara. Pada prinsipnya, aktivitas tiga OPD ini tidak ada masalah.

Risnandar juga menambahkan bahwa proses penyelidikan penyebab kebakaran sepenuhnya berada dalam kewenangan pihak kepolisian. Pemko menunggu hasil penyelidikan dari tim Inafis di Polresta Pekanbaru.

"Kami berharap penyebab kebakaran dapat segera diketahui. Agar, langkah-langkah pencegahan dapat diambil di masa mendatang," pungkasnya.

Dengan demikian, masyarakat Pekanbaru diharapkan tidak perlu khawatir mengenai pelayanan publik. Pemko Pekanbaru tetap berkomitmen memberikan layanan terbaik meski di tengah tantangan.