Jelang Nataru, Disketapang Pekanbaru Gelar Gerakan Pangan Murah di Area CFD

11 Desember 2022
Warga membeli bahan pokok di Bazar Pangan Murah Disketapang Pekanbaru, Minggu (11/12/2022). Foto: Istimewa.

Warga membeli bahan pokok di Bazar Pangan Murah Disketapang Pekanbaru, Minggu (11/12/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru menggelar Gerakan Pangan Murah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Jalan Cut Nyak Dien, Minggu (11/12/2022) pagi. Kegiatan bazar pangan murah ini guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pangan di bawah harga pasar. 

"Ada berbagai komoditas yang dijual antara lain, beras premium, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, minyak goreng, gula pasir, mi instan, dan lainnya," kata Kepala Disketapang El Sabrina, Minggu. 

Diharapkan, Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dalam menikmati belanja murah dan berkualitas. Gerakan Pangan Murah ini sengaja digelar menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN). Agar, masyarakat dapat merasakan berbelanja pangan murah yang berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. 

Walaupun cuaca gerimis, masyarakat antusias mengunjungi Gerakan Pangan Murah kali ini. Hal ini dapat dilihat dari ramainya masyarakat yang berkunjung karena kebetulan di lokasi yang sama sedang diadakan Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day (CFD). 

Dalam Gerakan Pangan Murah ini, Disketapang bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN), PT Sarana Pangan Madani (SPM), PT Sarana Pangan Riau (SPR), Indomarco, UMKM, dan Kelompok Wanita Tani (KWT). Inilah pihak-pihak yang menyuplai komoditas pangan di acara tersebut.