HUT Ke-240 Pekanbaru, Dinsos Imbau Warga Ikut Berpartisipasi Goro Massal Besok

12 Juni 2024
Koordinator Bakti Sosial yang juga Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Istimewa.

Koordinator Bakti Sosial yang juga Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru mengimbau warga ikut berpartisipasi dalam gotong royong (goro) massal besok. Goro massal ini dalam rangka menyambut HUT ke-240 Pekanbaru. 

"Dalam rangka hari jadi Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar berbagai kegiatan, diantaranya adalah bakti sosial. Bakti sosial ini akan melibatkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dengan perangkatnya yang juga diikuti oleh masyarakat dan jemaah rumah ibadah," kata Koordinator Bakti Sosial yang juga Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus, Rabu (12/6/2024). 

Pada masing-masing wilayah goro, OPD, camat, dan lurah ikut terlibat. Untuk masjid, titik goro di Masjid An Nur dan Masjid Raya Pekanbaru.

Masjid ini merupakan yang tertua di Pekanbaru. Di belakang Masjid Raya Pekanbaru terdapat kompleks pemakaman Marhum Pekan. 

Goro juga digelar di Masjid Ar Rahman dan Masjid Al Firdaus di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Goro juga digelar di 15 masjid paripurna. 

"Kami juga menggelar goro di Gereja HKBP Jalan Hangtuah dan satu pura yang terletak di Jalan Rawa Indah dekat bandara," ucap Idrus.

Di samping rumah ibadah, goro juga digelar di area Pasar Cik Puan. Goro juga digelar di titik rawan banjir. 

Dinsos juga menyerahkan alat bantu bagi 43 penyandang disabilitas. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 5 penyandang disabilitas di Masjid Paripurna Al Kautsar, Jalan Neraca, Kecamatan Marpoyan Damai.

"Ada penyerahan bantuan sembako untuk warga miskin ekstrem. Kami juga menyalurkan bantuan bagi 221 anak stunting secara simbolis di Masjid Paripurna Masjid Abidin, Kecamatan Limapuluh," jelas Idrus.