HUT Ke-239 Pekanbaru, Kodim 0301 Gelar Bukit Barisan Run Akhir Pekan Ini

13 Juni 2023
Bukit Barisan Run pada 18 Juni 2023. Foto: Istimewa.

Bukit Barisan Run pada 18 Juni 2023. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Kodim 0301 Pekanbaru menggelar Bukit Barisan Run pada 18 Juni 2023. Event ini dalam rangka HUT ke-73 Kodam I Bukit Barisan dan HUT ke-239 Pekanbaru.

Dandim 0301 Kolonel (Kav) Yuli Eko, Selasa (13/6/2023), mengatakan, pelaksanaan Bukit Barisan Run dalam rangka menyemarakan HUT ke-239 Pekanbaru sekaligus HUT ke-73 Kodam I Bukit Barisan. HUT Bukit Barisan jatuh pada 20 Mei. Sedangkan HUT Pekanbaru pada 23 Mei.

"Karena ulang tahunnya berdekatan, kami jadikan event bersama saja," ujarnya.

Ada dua kategori di ajang lomba lari Bukit Barisan. Kategori pelajar dan umum dengan jarak 5 Kilometer. Sedangkan kategori umum dan atlet kabupaten/kota sejauh 10 Kilometer.

"Syarat bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini adalah domisili di Pekanbaru atau Riau. Atlet yang ingin ikut hanya untuk Riau," jelas Yuli Eko.

Sesuai konsep, Bukit Barisan Run ini merupakan tes latihan dalam menghadapi PON tahun depan. Makanya, atlet luar Riau tidak dilibatkan dakan event ini.

"Untuk umum, bagi yang tidak punya KTP Pekanbaru namun bekerja di Pekanbaru tetap boleh ikut. Misalnya, KTP Jakarta tapi dia bekerja di Pekanbaru, itu boleh ikut. Yang pasti bukan atlet," Yuli Eko.

Start Bukit Barisan Run dimulai dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, tepatnya di depan rumah dinas wali kota Pekanbaru. Garis finish di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

"Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini bisa melakukan pendaftaran di link https://bb-funrun.pekanbaru.go.id/ atau bisa juga langsung melakukan pendaftaran secara offline di Atlas Cafe. Kami ajak masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini," tutur Yuli Eko.