Hari Kebangkitan Nasional Momentum Pekanbaru Bergerak dan Bangkit ke Arah Lebih Baik

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Pekanbaru Bergerak dan Bangkit ke Arah Lebih Baik

22 Mei 2023
Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru memperingati Hari Kebangkitan Nasional di lapangan Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin (22/5/2023). Hari Kebangkitan Nasional ini dijadikan Pemko Pekanbaru sebagai momentum untuk bergerak ke arah lebih baik. 

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai upacara mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional ini diperingati setiap 20 Mei. Hari Kebangkitan ini ditandai dengan terbentuknya Budi Utomo yang diprakarsai oleh para pelajar School tot Opleiding van Inlandsche Artsen (STOVIA) tahun 1908. 

"Mereka mulai mengumpulkan kekuatan bangsa Indonesia. Kesatuan daerah melebur menjadi kesatuan nasional guna merebut kemerdekaan," ujarnya. 

Kemerdekaan dan kesejahteraan menjadi tujuan Budi Utomo. Semangat ini yang harus diwarisi. Semangat itu adalah bangkit dari keterpurukan, keterbelakangan, kebodohan, dan kemiskinan. 

"Pada rangkaian HUT ke-239 Pekanbaru, kami telah membuat moto yaitu Pekanbaru Bergerak, Tumbuh, dan Bermarwah. Kami ingin bersama seluruh elemen masyarakat bersemangat dan bangkit agar menjadi lebih baik dari kondisi saat ini," sebut Indra Pomi. 

Tentu, semangat ini merupakan cita-cita bersama. Hal ini demi mencapai masyarakat yang adil dan makmur.