Harga Bahan Pokok Stabil, Disketapang Pekanbaru Terus Pantau Pasar

Harga Bahan Pokok Stabil, Disketapang Pekanbaru Terus Pantau Pasar

19 Juli 2024
Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru terus mengawasi perkembangan harga bahan pokok di pasar. Hasil pemantauan terbaru menunjukkan bahwa sebagian besar harga bahan pokok masih dalam kisaran stabil di sejumlah pasar tradisional.

Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco, Jumat (19/7/2024), mengatakan, pihaknya aktif turun untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok yang menjadi perhatian masyarakat. Disketapang fokus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok seperti cabai.

"Harga cabai merah tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan signifikan," ujarnya.

Disketapang juga memastikan bahwa pasokan bahan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan warga Pekanbaru. Hal ini sebagai langkah antisipasi terhadap potensi inflasi daerah akibat kenaikan harga bahan pokok.

"Meskipun ada beberapa kenaikan harga, namun tidak signifikan. Sehingga tidak mempengaruhi minat beli masyarakat," ucap Maisisco.

Beberapa contoh harga bahan pokok yang telah mulai kembali stabil antara lain, cabai merah asal Bukittinggi yang turun menjadi Rp55.000 per Kilogram (Kg) dari sebelumnya Rp70 ribu per Kg. Sementara itu, harga bawang merah Rp25.000 per Kg.

Bawang putih Rp33.000 per Kg. Tomat Rp10.000 per Kg.

Harga ayam potong stabil di angka Rp24.000 per Kg. Telur ayam Rp50.000 per Kg. 

Ikan patin Rp25.000 per Kg. Ikan lele Rp25.000 per Kg.