Distankan Pekanbaru Ajak Warga Peringati Hari Tani Nasional dengan Membudayakan Menanam

26 September 2024
Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Distankan Pekanbaru M Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru mengajak seluruh warga untuk memperingati Hari Tani Nasional dengan membudayakan kegiatan menanam. Ajakan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Pekanbaru dalam mengembangkan sektor pertanian demi memenuhi kebutuhan warga.

Kepala Distankan Pekanbaru Muhammad Firdaus, Kamis (26/9/2024) menjelaskan bahwa Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk mengembangkan pertanian. Agar, hasil pertanian dapat memenuhi kebutuhan pangan. Pertanian di Pekanbaru dapat terus berkembang dengan dukungan aktif dari seluruh warga.

"Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang jatuh pada 24 September, saya mengajak warga Pekanbaru untuk bersama-sama mengembangkan pertanian, khususnya pertanian hortikultura," ujarnya.

Distankan melakukan pembinaan secara simultan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT). Pembinaan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertania. Sehingga  kebutuhan pangan bisa terpenuhi.

"Harapan kami adalah bagaimana agar produktivitas pertanian terus meningkat dan kebutuhan pangan bisa terpenuhi," harap Firdaus.

Produksi pertanian dari KWT sudah menunjukkan perkembangan dan kemajuan yang signifikan. Berbagai sayuran dan tanaman bumbu telah berhasil dihasilkan dengan baik.

"Ada perkebunan kemangi, pokcai, cabai, bayam, dan lain sebagainya. Ini adalah kemajuan yang luar biasa," pungkas Firdaus.