Disperindag Pekanbaru Segera Grand Launching Pusat UMKM

Disperindag Pekanbaru Segera Grand Launching Pusat UMKM

4 September 2024
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru segera melaksanakan grand launching Pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad. Saat ini, Gedung Dekranasda itu masih tahap penyelesaikan akhir renovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (4/9/2024), mengungkapkan, proses kurasi pelaku usaha dan jenis usahanya masih berlangsung di Pusat UMKM, Jalan Arifin Ahmad. Sekitar seratus lebih UMKM yang terdampak pandemi telah masuk dalam tahap kurasi.

"Saat ini, Dinas PUPR tengah melakukan renovasi terhadap fasilitas Pusat UMKM tersebut. Setelah semua proses ini selesai, kami akan mengadakan grand launching," ujarnya. 

Sebelumnya, Dinas PUPR telah melaksanakan soft launching beberapa bulan yang lalu. Namun masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan, termasuk kontrak-kontrak yang masih dalam tahap finalisasi.

"Kami menunggu hingga semua pekerjaan selesai. Setelah itu, kami akan menggelar grand launching," kata Ami, sapaan akrabnya.

Dengan segala persiapan yang sedang dilakukan, Pusat UMKM di Jalan Arifin Ahmad diharapkan segera dapat beroperasi penuh. Sehingga, Pusat UMKM menjadi tempat bagi para pelaku usaha kecil dan mikro untuk berkembang pasca-pandemi.