Disperindag Pekanbaru Laporkan Hasil Kajian Pasar Cik Puan ke Kementerian PUPR

24 Oktober 2024
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru akan melaporkan hasil kajian Pasar Cik Puan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Agar, Pasar Cik Puan bisa direvitalisasi.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (24/10/2024), mengatakan, Pasar Cik Puan telah melalui serangkaian kajian teknis oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Kajian tersebut meliputi uji struktur dan berbagai aspek teknis lainnya.

"Pasar Cik Puan telah menjalani kajian teknis. Semua aspek telah dicek, termasuk uji struktur. Hasilnya sudah diungkapkan kemarin," ujarnya.

Langkah selanjutnya adalah melaporkan hasil kajian tersebut kepada Kementerian PUPR untuk persiapan lebih lanjut. Disperindag akan melaporkan ke Kementerian PUPR untuk kesiapan revitalisasi.

"Persyaratan teknis sudah dapat dipenuhi. Sehingga, kami berharap proyek ini bisa berlanjut tahun depan," jelasnya.

Ia sangat optimis dengan pemerintahan yang baru saat ini. Dimana, dukungan untuk pengembangan pasar diharapkan terus berlanjut. Dengan pemerintahan yang baru diharapkan pengembangan Pasar Cik Puan dapat dilanjutkan tahun depan.

Dengan adanya kajian teknis ini, diharapkan Pasar Cik Puan dapat segera direvitalisasi dan menjadi pusat perdagangan yang lebih modern dan tertata. Sehingga, Pasar Cik Puan memberikan manfaat lebih besar bagi pedagang dan masyarakat.