Disperindag dan Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Pasar Bawah

Disperindag dan Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pedagang Pasar Bawah

26 Juli 2024
Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru bersama Satpol PP melakukan penertiban terhadap pedagang Pasar Bawah yang berjualan di luar Tempat Penampungan Sementara (TPS). Pedagang yang berjualan di sekitar jalan pasar diminta untuk pindah kembali ke TPS yang telah disediakan.

"Sebanyak 31 pedagang Pasar Bawah yang keluar dari TPS dan memilih berjualan di sekitaran jalan pasar. Alasan mereka agar lebih mudah dijangkau pembeli," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Jumat (26/7/2024).

Para pedagang ini diminta untuk kembali menempati TPS yang berada di kawasan eks Pelabuhan Pelindo. Karena, pedagang yang berjualan di luar TPS menyebabkan kemacetan jalan dan mengurangi ketertiban.

"Pihak pengelola Pasar Bawah telah menyiapkan TPS selama renovasi bangunan pasar berlangsung. Ratusan pedagang diminta menempati TPS agar bisa berjualan terpusat di satu tempat," jelas Ami, sapaan akrabnya.

Renovasi Pasar Bawah dijadwalkan berlangsung hingga akhir tahun ini. Rencananya, pedagang bisa kembali menempati bangunan Pasar Bawah mulai awal tahun 2025 dengan penampilan yang baru.