Diskominfotiksan Pekanbaru dan RRI Susun MoU Kolaborasi Pemberitaan Berbasis Website

18 Oktober 2024
Kepsta RRI bersama Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra bersama bawahannya foto bersama usai pertemuan. Foto: Istimewa.

Kepsta RRI bersama Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra bersama bawahannya foto bersama usai pertemuan. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) menyambut kunjungan kerja Kepala Stasiun (Kepsta) Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Pekanbaru Mochamad Bugi Hidayat beserta timnya pada 17 Oktober 2024. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kolaborasi pemberitaan berbasis website.

Kepsta RRI Pekanbaru Mochamad Bugi Hidayat mengungkapkan, kunjungan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dengan Pemko Pekanbaru. Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan program-program baru RRI yang potensial untuk dikolaborasikan.

"Kedatangan saya dan tim adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan beberapa program baru RRI. Sekiranya bisa kami kolaborasikan dengan Pemko Pekanbaru," ujarnya.

Dalam dua tahun terakhir, transformasi radio menunjukkan peningkatan signifikan dalam jumlah pendengar. Berdasarkan riset AC Nielsen, terjadi peningkatan durasi mendengarkan radio dari yang sebelumnya sekitar 30 menit per hari per orang menjadi dua jam per hari per orang. 

"Eksistensi radio semakin menunjukkan transformasi ke arah yang lebih baik seiring dengan banyaknya audiens yang kembali mempertimbangkan media mainstream," jelas Bugi.

Sementara itu, Kepala Diskominfotiksan Pekanbaru Raja Hendra Saputra menyampaikan apresiasi kepada Kepsta RRI dan tim yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi. Ia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas di Pekanbaru kepada Kepsta RRI Mochamad Bugi Hidayat. 

"Terima kasih dan apresiasi kepada RRI. Kerja sama yang telah berlangsung baik ini, semoga bisa kita kolaborasikan menjadi lebih baik ke depannya. Selamat datang di Pekanbaru juga bagi Kepsta," ungkapnya.

Raja Hendra menegaskan, Diskominfotiksan Pekanbaru menyambut baik potensi kolaborasi antara RRI dan Diskominfotiksan dalam meluncurkan program-program pemberitaan. Ia berharap akan ada Memorandum of Understanding (MoU) antara RRI dengan Pemko Pekanbaru terkait program-program tersebut, terutama dalam hal kolaborasi pemberitaan berbasis portal website

"Kami menyambut baik dan mendukung program yang berpotensi meningkatkan diseminasi informasi kepada masyarakat. Ini juga merupakan tugas dari kami," pungkasnya.