Disketapang Pekanbaru Sambut Kunjungan Kerja dari DPP Bukittinggi

1 Agustus 2024
Kunjungan DPP Bukittinggi ke Disketapang Pekanbaru. Foto: Istimewa.

Kunjungan DPP Bukittinggi ke Disketapang Pekanbaru. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru menerima kunjungan kerja dari Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada 31 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk mendiskusikan kebijakan dan program ketahanan pangan.

Ketua Rombongan DPP Kota Bukittinggi Deni mengatakan, kunjungan kerja ini guna mendalami pelaksanaan kebijakan pangan, Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD), maupun Satgas Pangan di Kota Pekanbaru. Kota Pekanbaru dan Kota Bukittinggi memiliki kesamaan dalam hal minimnya lahan pertanian. 

"Karena itu, kunjungan ini bertujuan untuk berbagi informasi tentang pengembangan ketahanan pangan di Pekanbaru. Pekanbaru juga mengandalkan sejumlah daerah luar untuk kebutuhan pangan, seperti halnya Bukittinggi," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Keamanan Pangan Disketapang Pekanbaru Yarnengsih Alam mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan dalam mewujudkan program ketahanan pangan. Setelah diskusi, rombongan DPP Bukittinggi diajak mengunjungi Kios Pangan Puan Berseri di Jalan Cut Nyak Dhien.

Manajer Kios Pangan Puan Berseri Dewi Sri Rejeki memaparkan, kios pangan ini juga menjadi distributor beras SPHP dari Bulog dan beras premium Anak Daro. Berasa Anak Daro didatangkan langsung dari Taram, Kota Payakumbuh. 

"Beras Anak Daro yang kami jual di Puan Berseri ini merupakan hasil dari kunjungan dan kerja sama antar daerah untuk suplai beras. Sehingga, masyarakat bisa membeli dengan harga yang lebih terjangkau," jelasnya.