Dishub Pekanbaru Optimis Capai Target Retribusi Parkir Rp16 Miliar di Tahun Ketiga

Dishub Pekanbaru Optimis Capai Target Retribusi Parkir Rp16 Miliar di Tahun Ketiga

23 Agustus 2024
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mencatat progres signifikan dalam pencapaian target realisasi retribusi parkir pada awal tahun ini. Dalam kurun waktu satu bulan, pihaknya telah mencapai perkembangan yang luar biasa menuju target yang telah ditetapkan. "Selama satu bulan, kita telah menunjukkan progres yang luar biasa. Di tahun ketiga ini, kami menargetkan realisasi sebesar Rp16 miliar," kata Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Jumat (23/8/2024).

Ia optimistis kalau target tersebut akan tercapai sesuai dengan rencana yang telah disusun. Pendapatan dari retribusi parkir akan dialokasikan untuk berbagai program dan proyek strategis.

"Kami ingin meningkatkan kualitas transportasi dan infrastrukturnya. Mudah-mudahan, target ini bisa tercapai dan dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan Kota Pekanbaru yang lebih baik," harap Yuliarso.

Pencapaian target retribusi parkir ini tidak terlepas dari kerja keras dan kolaborasi seluruh jajaran Dishub serta dukungan dari pemerintah kota dan masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan transportasi, termasuk perbaikan infrastruktur jalan, pengembangan sistem transportasi publik, dan implementasi teknologi terkini dalam manajemen lalu lintas.

"Saya mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, dan terintegrasi. Dengan kerja sama yang baik, kami yakin dapat memberikan kontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat kota ini," ujar Yuliarso.