Dishub Pekanbaru Harap Duta Keselamatan Lalu Lintas Aktif Sosialisasi Taat Berlalu Lintas

22 September 2024
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso usai memukul gong tanda dibukanya acara Pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas pada 21 September 2024. Foto: Istimewa.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso usai memukul gong tanda dibukanya acara Pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas pada 21 September 2024. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru berharap Duta Keselamatan Lalu Lintas aktif melakukan sosilisasi taat berlalu lintas. Sosialisasi ini harus disampaikan kepada generasi milenial dan generasi Z.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, Minggu (22/9/2024), menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan acara Duta Keselamatan Lalu Lintas Tahun yang diselenggarakan oleh Student Education Forum (SEF) bersama Jasa Raharja Cabang Provinsi Riau pada 21 September. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.

"Saya mewakili Pj wali kota Pekanbaru menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada SEF dan Jasa Raharja Riau yang telah menyelenggarakan acara Duta Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2024. Duta keselamatan membantu mempromosikan keselamatan berlalulintas kepada generasi milenial dan generasi Z," ujarnya.

Data kepolisian menunjukkan, kecelakaan lalu lintas banyak melibatkan kelompok usia produktif, yaitu generasi Z dan milenial. Diharapkan, Duta Keselamatan Lalu Lintas dapat aktif memberikan sosialisasi kepada generasi Z dan milenial tentang pentingnya ketaatan berlalu lintas dan menjaga keselamatan, baik melalui media sosial maupun media lainnya.

Ketua Pelaksana Duta Keselamatan Lalu Lintas Kota Pekanbaru Salsabilla Ayunda menyampaikan bahwa pemilihan Duta Keselamatan Lalu Lintas bertujuan untuk melahirkan generasi Z yang peduli akan keselamatan diri dan pengguna jalan raya. Dengan dimulainya program ini diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang. 

"Bagi Duta Keselamatan Lalu Lintas yang sudah terpilih, selamat menjalankan tugas yang telah dipercayakan oleh Jasa Raharja," pungkasnya.