Dishub Pekanbaru Gencar Terapkan Bayar Parkir Non Tunai Mulai Kini

Dishub Pekanbaru Gencar Terapkan Bayar Parkir Non Tunai Mulai Kini

29 Desember 2022
Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru gencar menerapkan pembayaran parkir non tunai mulai kini. Kemudian, perilaku dan sikap juru parkir (jukir) terus dibenahi agar lebih baik. 

"Saat ini, sistem perparkiran sudah dalam bentuk jasa layanan di ruang milik jalan (RMJ). Masukan dan koreksi dari berbagai pihak sudah kami dengar," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso usai kegiatan sosialisasi dan evaluasi pengelolaan parkir di Hotel Furaya, Kamis (29/12/2022). 

Makanya, sistem perparkiran akan diperbaiki menjadi lebih baik lagi. Jukir harus memberikan pelayanan yang lebih baik.

Jukir harus menerapkan sapa, senyum, dan salam. Jukir harus menyambut dan mengantarkan kendaraan ke lokasi maupun keluar dari area parkir. 

"Kemudian, penerapan teknologi dengan mesin Electronic Data Capture (EDC). Pembayaran parkir menggunakan mesin EDC harus terlihat mulai kini," ucap Yuliarso. 

Perubahan sistem parkir ke jasa layanan ini guna merubah perparkiran saat ini. Perubahan ini tidak mudah dan perlu waktu dengan peranan semua pihak.

"Karena, perubahan ini harus diikuti dengan pada jukir. Makanya, kami terus membina jukir agar menyesuaikan dengan sistem saat ini," jelas Yuliarso.