Disdik Pekanbaru Siap Gelar Simulasi Makan Bergizi Gratis di Sekolah

Disdik Pekanbaru Siap Gelar Simulasi Makan Bergizi Gratis di Sekolah

1 Agustus 2024
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menggelar simulasi program Makan Bergizi Gratis di salah satu sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). Program ini bertujuan untuk memastikan semua siswa mendapatkan asupan makanan bergizi yang cukup.

"Sesuai arahan Pj wali kota, kami akan memilih satu SD di Sukajadi dan satu SMP yang masih didata," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Kamis (1/8/2024).

Dalam simulasi ini, satu paket makanan akan dianggarkan sebesar Rp15.000. Anggaran tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, bukan APBD.

Sekitar 1.000 anak di dua sekolah tersebut akan menerima Makan Bergizi Gratis selama simulasi. Makanan yang diberikan memenuhi standar empat sehat lima sempurna.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyatakan bahwa program Makan Bergizi Gratis akan diuji coba pada pekan ketiga Agustus. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi anak-anak di Pekanbaru serta menjadi contoh bagi daerah lain untuk mengimplementasikan program serupa.