Disdik Pekanbaru Latih Kurikulum Merdeka ke Guru Islam Terpadu Madani

Disdik Pekanbaru Latih Kurikulum Merdeka ke Guru Islam Terpadu Madani

9 Juli 2024
Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memberikan pelatihan kurikulum Merdeka kepada para guru Sekolab Islam Terpadu (IT) Madani. Pelatiham digelar di Aula Kompleks Masjid Ar Rahman.

Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal di kawasan Masjid Ar Rahman, Selasa (9/7/2024), mengatakan, sekolah IT Madani ada tiga yaitu TK di Kompleks Masjid Ar Rahman. Sedangkan SD dan SMP IT Madani di Kompleks Masjid Al Mujahidin, Jalan Jenderal.

"Pengajarnya merupakan guru-guru pilihan. Hari ini, mereka perlu diberi pelatihan Kurikulum Merdeka di Aula Masjid Ar Rahman," ungkapnya.

Para guru sekolah IT Madani ini dilatih oleh tiga satuan pendidikan. Seharusnya, Kurikulum Merdeka ini sudah hampir 100 persen diterapkan di sekolah-sekolah. 

Karena, Kurikulum Merdeka telah dimulai sejak tiga tahun lalu. Kurikulum ini menonjolkan kompetensi anak. 

"Artinya, guru tak banyak ceramah lagi," jelas Jamal.

Para guru sekolah IT Madani ini telah bekerja sama dengan UIN Suska dalam bidang pengabdian. Hanya saja, ada beberapa hal yang menjadi catatan Disdik. 

"SD dan SMP IT Madani sudah memiliki yayasan, kecuali TK. Saya menggesa agar sekolah IT Madani bisa mendapat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)," ucap Jamal.