Disdalduk KB Pekanbaru Resmikan 5 Kampung KB di Senapelan

8 Juli 2024
Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Disdalduk KB Pekanbaru M Amin. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru meresmikan lima Kampung KB di Kecamatan Senapelan pada 7 Juli 2024. Kelima kampung KB itu terdapat di Kelurahan Kampung Dalam, Kelurahan Padang Bulan, Kelurahan Sago, Kelurahan Kampung Baru, dan Kelurahan Padang Terubuk.

"Program Kampung KB ini sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat," kata Kepala Disdalduk KB Pekanbaru Muhammad Amin, Senin (8/7/2024).

Kampung KB bukan hanya tentang pengendalian penduduk. Tapi, Kampung KB juga tentang meningkatkan kualitas hidup keluarga melalui pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

"Dengan adanya Kampung KB, saya harap setiap keluarga dapat lebih mudah mengakses informasi dan layanan yang berkaitan dengan kesehatan reproduksi, perencanaan keluarga, serta peningkatan kesejahteraan," ujar Amin.

Program Kampung KB di Kecamatan Senapelan ini merupakan bagian dari inisiatif nasional. Program ini bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berkualitas.