Dinsos Pekanbaru Salurkan Rp711 Juta Santunan Kematian untuk Warga Miskin

Dinsos Pekanbaru Salurkan Rp711 Juta Santunan Kematian untuk Warga Miskin

26 Agustus 2024
Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Surya/Riau1.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru telah menyalurkan anggaran santunan kematian sebesar Rp711 juta sejak awal tahun hingga 13 Agustus. Dana ini diserahkan kepada 711 ahli waris yang tersebar di 15 kecamatan, khususnya bagi warga yang tidak mampu atau miskin.

Kepala Dinsos Pekanbaru Idrus, Selasa (26/8/2024), menyampaikan, penyaluran santunan kematian kepada 711 ahli waris itu hasil pendataan hingga 13 Agustus. Setiap ahli waris menerima santunan kematian sebesar Rp1 juta. 

"Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi keluarga yang sedang berduka, terutama bagi mereka yang berada dalam kondisi kurang mampu. Santunan ini saya harapkan bisa memberikan sedikit kelegaan di tengah duka yang mereka alami," ujarnya.

Pada tahun ini, jumlah penerima santunan kematian mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Hingga 13 Agustus 2023, jumlah penerima tercatat sebanyak 304 orang.

"Pada periode yang sama, penerima meningkat menjadi 711 orang tahun ini. Hal ini menunjukkan komitmen kami untuk terus memperhatikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi sulit seperti kehilangan anggota keluarga," pungkas Idrus.