Dinkes Pekanbaru Siapkan Kajian Gizi untuk Program Makan Siang Gratis

Dinkes Pekanbaru Siapkan Kajian Gizi untuk Program Makan Siang Gratis

16 Agustus 2024
Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

Plt Kepala Dinkes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Program Makan Siang Gratis yang digagas pemerintah pusat semakin mendekati tahap uji coba. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru tengah melakukan kajian mendalam terkait kecukupan gizi untuk paket makanan yang akan dibagikan dalam program tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Jumat (16/8/2024), mengungkapkan, para ahli gizi sedang merumuskan menu yang akan disajikan. Saat ini, proses kajian masih berlangsung. Setelah kajian selesai, hasilnya akan segera diserahkan kepada Pemko Pekanbaru.

Program ini tidak hanya soal memberikan makanan gratis. Makanan yang disajikan juga dipastikan memenuhi kebutuhan gizi penerimanya. 

"Kami memastikan bahwa setiap paket Makan Siang Gratis ini mencukupi kebutuhan kalori dan protein. Tentunya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia," jelas Ingot.

Program Makan Siang Gratis ini merupakan bagian dari inisiatif nasional yang diprakarsai oleh Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pemko Pekanbaru berencana menguji coba program ini dalam waktu dekat.

"Kami akan menyediakan sekitar tiga ribu paket makanan," ucap Ingot.