Dinas PUPR Pekanbaru Uji Kualitas Aspal Jalan Umban Sari

Dinas PUPR Pekanbaru Uji Kualitas Aspal Jalan Umban Sari

20 Juli 2024
Kontraktor proyek overlay Jalan Umban Sari melakukan uji ketebalan aspal Jalan Umban Sari, Jumat (19/7/2024). Foto: Istimewa.

Kontraktor proyek overlay Jalan Umban Sari melakukan uji ketebalan aspal Jalan Umban Sari, Jumat (19/7/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Proyek overlay (pengaspalan ulang) Jalan Umban Sari telah memasuki tahap akhir saat ini. Guna memastikan pengerjaan overlay sesuai dengan spesifikasi dan memiliki ketahanan yang baik, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan pengujian Core Drille pada 19 Mei 2024.

"Core Drille adalah metode yang digunakan untuk mengambil sampel aspal atau beton yang telah selesai dikerjakan. Metode ini ideal untuk menguji kekuatan dan ketebalan material. Pengujian ini guna memastikan bahwa jalan yang dibangun memenuhi standar kualitas yang diharapkan," kata Kepala Dinas PUPR Edward Riansyah, Sabtu (20/7/2024).

Ia turun langsung untuk meninjau proses pengujian tersebut. Kehadirannya menunjukkan komitmen tinggi Dinas PUPR dalam memastikan setiap proyek infrastruktur berjalan sesuai rencana dan memiliki kualitas yang optimal.

“Saya ingin memastikan bahwa aspal yang digunakan di Jalan Umban Sari ini memiliki kualitas terbaik dan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan,” ucap Edu, sapaan akrabnya.

Dengan selesainya pengujian Core Drille, diharapkan hasil overlay Jalan Umban Sari akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengendara. Pengendara juga diminta untuk bersabar selama proses pengerjaan berlangsung dan mematuhi rambu-rambu yang ada.

"Proyek ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Pekanbaru. Sehingga, Jalan Umban Sari dapat menunjang mobilitas warga dan perekonomian daerah," sebut Edu.