Dinas PUPR Pekanbaru Rutin Normalisasi Drainase Pasar Pagi Arengka

6 Oktober 2024
Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru rutin membersihkan drainase sekitar Pasar Pagi Arengka. Foto: Istimewa.

Pasukan kuning Dinas PUPR Pekanbaru rutin membersihkan drainase sekitar Pasar Pagi Arengka. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru rutin melakukan normalisasi drainase di Jalan Soebrantas, tepatnya di simpang Pasar Pagi Arengka. Aliran yang tersumbat menjadi penyebab utama lumpuhnya sistem drainase di sekitar kawasan tersebut.

"Saya berharap seluruh masyarakat serta penggiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dapat bersama-sama membersihkan gorong-gorong yang tersumbat. Agar tidak lagi menggenangi badan jalan ketika curah hujan tinggi," kata Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Sabtu (5/10/2024).

Dengan keterlibatan aktif masyarakat dalam membersihkan saluran air yang tersumbat, diharapkan masalah genangan air yang kerap mengganggu aktivitas warga di sekitar Jalan Soebrantas dapat segera teratasi. Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur kota demi kenyamanan dan keselamatan warga, terutama dalam menghadapi musim hujan yang intensitasnya semakin meningkat," ujar Edu, sapaan akrabnya.