Dinas PUPR Pekanbaru Mulai Proses Awal Overlay Jalan Bangau Sakti

24 Oktober 2024
Alat berat sedang meratakan kerikil untuk fondasi Jalan Bangau Sakti. Foto: Istimewa.

Alat berat sedang meratakan kerikil untuk fondasi Jalan Bangau Sakti. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah memulai proses awal pengaspalan ulang (overlay) Jalan Bangau Sakti, Kecamatan Binawidya, Rabu (23/10/2024). Proses awal ini adalah pemerataan fondasi jalan dengan kerikil.

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah, Kamis (24/10/2024), mengatakan, perbaikan Jalan Bangau Sakti telah memasuki tahap penting. Proses perbaikan ini dimulai dengan pembenahan sistem drainase.

"Tahapan saat ini telah mencapai tahap pemerataan jalan atau yang disebut sebagai Base B," ujarnya.

Perbaikan Jalan Bangau Sakti diawali dengan membenahi sistem drainase terlebih dahulu. Saat ini, Dinas PUPR berada pada tahap pemerataan jalan.

Setelah tahap Base B selesai, pekerjaan akan dilanjutkan ke tahap Base A yang kemudian akan diikuti oleh proses pengaspalan. Perbaikan Jalan Bangau Sakti ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur di kawasan tersebut.

Perbaikan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan lebih bagi para pengguna jalan. Masyarakat sekitar juga diimbau untuk bersabar dan mendukung kelancaran proses perbaikan ini demi tercapainya hasil yang optimal.

"Dengan perbaikan yang terstruktur ini, kami berharap Jalan Bangau Sakti akan menjadi lebih baik dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat," harap Edu, sapaan akrabnya.

Perbaikan Jalan Bangau Sakti menjadi salah satu prioritas Dinas PUPR Pekanbaru dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur kota. Hal ini seiring dengan komitmen pemerintah daerah untuk menciptakan lingkungan yang lebih tertata dan nyaman.