Demi Kelancaran Program Makan Siang Gratis, Sekretaris Disdik Pekanbaru Ditempati Mantan Camat Rumbai

Demi Kelancaran Program Makan Siang Gratis, Sekretaris Disdik Pekanbaru Ditempati Mantan Camat Rumbai

6 September 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Vemi Herliza mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Jabatan baru ini guna mengakomodir pelaksanaan program makan siang bergizi gratis bagi pelajar SD dan SMP.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa, Jumat (6/9/2024), mengumumkan kebijakan baru untuk penataan birokrasi pemko. Kebijakan ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas birokrasi. Salah satu langkah konkritnya adalah pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan kemarin.

"Sekretaris Disdik yang baru, Vemi Herliza, memiliki pengalaman yang luas di bidang kewilayahan dan memahami berbagai aspek pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan. Disdik merupakan sektor ujung tombak pemerintah daerah, bekerja sama dengan masyarakat," ujarnya.

Persiapan untuk kegiatan makan sehat, yang menjadi salah satu sektor utama Disdik, akan segera dibahas. Program makan siang bergizi ini menjadi salah satu program prioritas yang melibatkan Disdik, Disketapang  dan beberapa OPD lainnya. 

"Data utama mengenai makan sehat gratis ada di Disdik," jelas Risnandar.

Disdik sudah bekerja dengan baik. Namun, penambahan personel berpengalaman seperti Vemi Herliza akan memberikan energi baru dan meningkatkan kinerja. 

"Saya membutuhkan orang yang berpengalaman di kewilayahan untuk memperkuat OPD. Vemi Herliza sudah saya percayakan untuk tugas ini," tutup Risnandar.