Deklarasi Damai Pilwako Pekanbaru, Lima Paslon Berkomitmen Kampanye Kondusif

23 September 2024
Lima paslon memegang nomor urut masing yang akan bertanding dalam Pilwako Pekanbaru di Hotel Aryaduta, Senin (23/9/2024). Foto: Istimewa.

Lima paslon memegang nomor urut masing yang akan bertanding dalam Pilwako Pekanbaru di Hotel Aryaduta, Senin (23/9/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Kelima pasangan calon (paslon) Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru sepakat untuk mewujudkan kampanye yang damai dan kondusif. Kesepakatan ini dituangkan dalam Deklarasi Damai Pilwako Pekanbaru yang disampaikan usai penetapan nomor urut paslon di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Senin (23/9/2024).

Deklarasi tersebut mencakup sejumlah poin penting yang disepakati oleh para calon wali kota dan wakil wali kota Pekanbaru, bersama partai politik pengusul, tim kampanye, dan para pendukung. Deklarasi ini ditandatangani oleh kelima paslon, yaitu Muflihun-Ade Hartati, Instiawati Ayus-Taufik Arrakhman, Ida Yulita-Kharisman Risanda, Edi Natar Nasution-Dastrayani Bibra, dan Agung Nugroho-Markarius Anwar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa turut menandatangani deklarasi ini bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dalam sambutannya, Risnandar mengajak seluruh paslon dan tim kampanye untuk menjaga situasi Pekanbaru tetap kondusif selama tahapan kampanye.

"Kami mengimbau kepada seluruh paslon dan tim agar ikut menjaga situasi Pekanbaru tetap kondusif selama tahapan kampanye," ujarnya.

Risnandar juga mengimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh informasi hoaks yang mungkin bermunculan. Peran masyarakat sangat penting dalam mengawal tahapan Pilwako Pekanbaru.

"Kami dari pemerintah akan mendukung penyelenggaraan Pilkada sebagaimana mestinya. Deklarasi Damai ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi terciptanya pemilihan yang aman, tertib, dan kondusif di Kota Pekanbaru," ucapnya.