BKPSDM Pekanbaru Terima 188 Sanggahan Hasil Seleksi Administrasi CPNS

23 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru menerima 188 sanggahan dari pendaftar yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dalam seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jumlah ini mewakili sekitar 41 persen dari total 452 pendaftar yang dinyatakan TMS.

"Kurang lebih 188 atau sekitar 41 persen dari yang TMS mengajukan sanggahan," kata Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi, Senin (23/9/2024).

Sanggahan tersebut diajukan oleh para pendaftar CPNS TMS selama periode 20 hingga 22 September. Saat ini, sanggahan tersebut tengah diverifikasi oleh panitia seleksi daerah (panselda).

"Sesuai jadwal, jawaban atas sanggahan yang diajukan akan diumumkan pada tanggal 24 September. Pengumuman pasca masa sanggah akan berlangsung dari 23 hingga 29 September," jelas Irwan.

Pemko Pekanbaru membuka penerimaan sebanyak 250 CPNS pada tahun ini. Selama periode pendaftaran dari 20 Agustus hingga 10 September 2024, tercatat sebanyak 4.893 orang yang mendaftar. 

Dari hasil seleksi administrasi, 4.441 pendaftar dinyatakan lulus atau Memenuhi Syarat (MS). Sementara, 452 pendaftar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Proses verifikasi ini diharapkan dapat memastikan keabsahan dokumen dan kelayakan para pendaftar yang mengajukan sanggahan. Sehingga, proses ini dapat memberikan kesempatan yang adil bagi semua peserta. Dengan demikian, penerimaan CPNS tahun ini diharapkan berjalan lancar dan transparan.