BKPSDM Pekanbaru Buka Penerimaan 350 PPPK Akhir Bulan Ini

BKPSDM Pekanbaru Buka Penerimaan 350 PPPK Akhir Bulan Ini

21 September 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru akan membuka penerimaan 350 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada akhir bulan ini. Penerimaan PPPK ini sudah dikonfirmasi oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Sudah terkonfirmasi dari Kemenpan RB bahwa penerimaan PPPK akan dibuka akhir bulan ini. Jika tidak ada perubahan, kami akan membuka pendaftaran dengan formasi sebanyak 350 posisi," kata Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi, Sabtu (21/9/2024).

Formasi ini telah disesuaikan dengan permintaan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Pekanbaru. Formasi PPPK ini telah disetujui oleh Kemenpan RB. 

"Permintaan kami dipenuhi, terutama untuk tenaga teknis yang memang sangat dibutuhkan. Tenaga honorer yang memenuhi syarat dapat ikut dalam seleksi ini," ucap Irwan.

Seleksi PPPK ini berbeda dengan seleksi CPNS yang bersifat umum dan bisa diikuti oleh siapa saja. Sehingga, semua OPD yang membutuhkan tambahan pegawai akan terwakili," jelas Irwan.

Dengan pembukaan pendaftaran PPPK ini, diharapkan kebutuhan pegawai di berbagai dinas di Pemko Pekanbaru dapat terpenuhi. Sehingga  pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. 

"Ini adalah langkah penting untuk memenuhi kebutuhan pegawai di masa depan dan memastikan pelayanan publik berjalan optimal," tutup Irwan.