Berkunjung ke Kantor Camat Marpoyan Damai, Pj Wali Kota Pekanbaru Ingatkan ASN Netral di Pilkada

14 Oktober 2024
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat memberikan arahan kepada ASN Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (14/10/2024). Foto: Istimewa.

Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa saat memberikan arahan kepada ASN Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (14/10/2024). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Para aparatur sipil negara (ASN) yang  bertugas di Pemko Pekanbaru diingatkan agar menjaga netralitas saat Pilkada. ASN harus menjalankan birokrasi dengan baik tanpa ada pengaruh politik.

"Saya ingin mengetahui bagaimana pelayanan publik di kantor camat dan berdiskusi dengan ASN di Marpoyan Damai," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa usai kunjungan kerja di Kantor Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (14/10/2024).

Dalam kunjungan ini, ia ingin mendalami berbagai permasalahan yang ada di kecamatan tersebut. Beberapa isu penting yang menjadi perhatian adalah perbaikan jalan rusak, penanganan banjir, dan pembangunan kantor lurah. 

"Saya mencatat bahwa masih ada lurah di kecamatan ini yang belum memiliki kantor sendiri. Kami siap menindaklanjuti. Ini adalah kewajiban pemerintah untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ini. Kami akan menjadikannya prioritas pada tahun 2025," ungkap Risnandar.

Selain itu, ASN Pemko Pekanbaru tetap netral dan tidak terpengaruh oleh kegiatan politik. Ia mengingatkan bahwa ASN harus menjalankan birokrasi dengan baik tanpa ada pengaruh politik.

"Siapa pun yang terpilih menjadi pemimpin nanti, birokrasi harus tetap berjalan dengan baik," tegas Risnandar.

Dengan lebih dari sebulan lagi menuju pemungutan suara, ia kembali mengingatkan para ASN untuk tetap fokus melayani masyarakat dan menjaga netralitas dalam Pilkada. ASN harus melayani masyarakat dan tetap netral dalam Pilkada.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran nyata bagi Risnandar tentang kondisi dan kebutuhan pelayanan publik di Kecamatan Marpoyan Damai. Ia juga memastikan komitmen pemerintah dalam menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada.