Bantuan Beras CPP Tahap Tiga Disalurkan ke 17.110 KK di Pekanbaru

14 Oktober 2024
Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco saat meninjau gudang Bulog jelang penyaluran beras CPP tahap ketiga. Foto: Istimewa.

Kepala Disketapang Pekanbaru Maisisco saat meninjau gudang Bulog jelang penyaluran beras CPP tahap ketiga. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Penyaluran bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap tiga untuk periode Oktober-November-Desember telah dimulai di Kota Pekanbaru. sebanyak 17.110 Kepala Keluarga (KK) akan menerima bantuan beras CPP pada tahap ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Pekanbaru Maisisco, Senin (14/10/2024), mengungkapkan, sebanyak 17.110 KK akan menerima bantuan beras CPP pada tahap ini. Bantuan beras CPP tahap tiga ini disalurkan pertama kali kepada warga penerima manfaat yang tinggal di kecamatan.

"Penyaluran dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia dan telah dimulai hari ini," katanya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, penyaluran beras CPP di Kantor Pos Indonesia akan berlangsung selama tiga hari, 14-16 Oktober. Setelah itu, penyaluran akan dilanjutkan ke kecamatan di pinggiran kota.

"Kami berencana menyalurkan bantuan melalui kantor kelurahan di kecamatan pinggiran kota. Agar, warga penerima manfaat dapat mengambil bantuan lebih dekat dari tempat tinggal mereka," ucap Maisisco.

Dengan dimulainya penyaluran CPP tahap tiga ini diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Sebagai informasi, setiap KK penerima akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kilogram per bulan. Bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat dalam menjaga ketersediaan bahan pangan pokok bagi warga, khususnya dalam menghadapi tantangan ekonomi saat ini.