Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Masih Verifikasi Berkas Permohonan Beasiswa

Bagian Kesra Setdako Pekanbaru Masih Verifikasi Berkas Permohonan Beasiswa

4 Juni 2024
Plh Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi. Foto: Istimewa.

Plh Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru masih melakukan verifikasi berkas permohonan untuk menetapkan mahasiswa sebagai penerima bantuan. Setelah itu, pemko menerbitkan surat keputusan (SK) bagi mahasiswa penerima beasiswa. 

"Kami upayakan dalam pertengahan Juni ini sudah dibuatkan pengumuman SK penetapan penerima," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdako Pekanbaru Dedi Damhudi, Selasa (4/6/2024).

Setelah penetapan SK, mahasiswa penerima bantuan beasiswa akan diajukan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk proses pencairan. Biasanya, proses pencairan anggaran di BPKAD tidak lama. 

"Hanya saja, pencairan itu tergantung pada ketersediaan keuangan pemko," jelas Dedi. 

Seperti diketahui, sebanyak 2.426 mahasiswa jenjang pendidikan Strata Satu (S1) dan Diploma Tiga (D3) yang mendaftar mengajukan permohonan bantuan beasiswa ke Pemko Pekanbaru. Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan ditetapkan sebagai penerima akan mendapat bantuan sebesar Rp4 juta untuk S1 dan Rp3 juta untuk D3. Bantuan akan dikirim secara langsung ke rekening mahasiswa penerima.