Antusiasme Warga Pekanbaru untuk Seleksi PPPK Meningkat, 663 Orang Sudah Terdaftar

18 Oktober 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Jumlah pendaftar seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemko Pekanbaru telah mencapai 663 orang. Jumlah ini terhitung hingga tanggal 17 Oktober 2024.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, Jumat (18/10/2024).

"Sampai hari ini, sudah 663 orang yang submit (mengirimkan lamaran)," katanya.

Total terdapat sebanyak 2.553 calon pendaftar yang telah memiliki akun dan masuk ke sistem pendaftaran di laman sscasn.bkn.go.id. Namun, baru 663 di antaranya yang telah mengirimkan lamaran lengkap. 

"Yang lainnya (calon pendaftar), kami perkirakan masih melengkapi berkas yang dipersyaratkan," ujarnya.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, pendaftaran seleksi PPPK Pemko Pekanbaru akan dibuka hingga 20 Oktober. Masih ada waktu tiga hari lagi untuk mendaftar. 

"Jadi kepada calon pendaftar, silakan manfaatkan waktu yang tersisa untuk mendaftar," ucap Irwan.

Pada tahun ini, Pemko Pekanbaru membuka penerimaan sebanyak 350 PPPK yang terdiri dari 200 tenaga guru, 100 tenaga teknis, serta 50 tenaga kesehatan (nakes). Pendaftaran telah dimulai sejak 1 Oktober lalu. Selanjutnya, pemko akan dilakukan seleksi administrasi. Hasil seleksi diumumkan pada 31 Oktober hingga 1 November.

Dengan tingginya antusiasme para calon pendaftar, diharapkan proses seleksi ini dapat berjalan lancar. Sehingga, seleksi ini menghasilkan tenaga PPPK yang berkualitas dan siap melayani masyarakat Pekanbaru.