Antisipasi Bencana Alam, Pemko Pekanbaru Didukung Polresta

Antisipasi Bencana Alam, Pemko Pekanbaru Didukung Polresta

9 November 2022
Sekdako Pekanbaru bersama Kapolresta Kombes Pria Budi dapat rapat lintas sektoral, Selasa (8/11/2022). Foto: Istimewa.

Sekdako Pekanbaru bersama Kapolresta Kombes Pria Budi dapat rapat lintas sektoral, Selasa (8/11/2022). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mendapat dukungan dari Polresta dalam mengantisipasi bencana alam. Pihak Polresta akan membentuk regu standby hingga ke tingkat polsek.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi dalam rapat di kantornya, Selasa (8/11/2022), mengatakan, rapat koordinasi ini dilaksanakan berdasarkan kajian risiko terjadinya bencana alam musiman. Apalagi, hujan deras sering turun pada beberapa waktu belakangan.

Banjir merupakan musibah musiman yang terjadi di Pekanbaru. Tercatat di beberapa titik rawan bencana alam  jika musim hujan dan air pasang akan mengakibatkan banjir dan tanah longsor. 

"Saya akan membentuk regu standby di Polresta hingga jajaran Polsek. Saya harap Kodim, Dishub, Satpol PP dan Damkar juga dapat membentuk tim standby dan on call di markas masing-masing," ujar Pria Budi. 

Apel gelar pengecekan peralatan penanganan bencana alam di masing-masing instasi terkait akan digelar pada pekan ini. Potensi bencana harus dipetakan. Kemudian, pos penanganan bencana alam juga harus dibentuk guna memudahkan penanganan bencana alam.

Di kesempatan lain, Sekretaris Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Rabu (9/11/2022), mengatakan, Pemko sangat mendapatkan dukungan. Pemko akan saling bersinergi dengan instansi dan stakeholder dalam mencegah dan mengantisipasi bencana alam. 

"Tentu, kami harus saling bersinergi. Karena pencegahan dan penanggulangan bencana banjir, kebakaran, dan lainnya itu harus bersama-sama melakukannya," ucapnya.