Malam Tahun Baru di Pekanbaru Diwarnai Sweeping Ormas di Tempat Hiburan

1 Januari 2019
Foto hanya ilustrasi (Int)

Foto hanya ilustrasi (Int)

RIAU1.COM -Ormas Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru, Riau melakukan sweeping didua tempat pada saat malam pergantian tahun, 1 Januari 2019 dini hari. Massa yang berjumlah sekitar 50an orang ini datang dan meminta dua tempat itu agar tutup.

Tempat pertama yang didatangi Ormas FPI Kota Pekanbaru tersebut adalah Sedap Malam yang berlokasi di Jalan Kuantan Raya. Kedatangan massa untuk meminta pengelola menutup tempat usahanya.

Sweeping itu, diakui FPI sebagai bentuk menindaklanjuti intruksi dari Gubernur Riau, yang menganjurkan seluruh pemilik dan pengelola tempat hiburan untuk tidak membuka kegiatan dimalam pergantian tahun baru.

Di tempat tersebut, FPI meminta para pengunjung untuk pergi meninggalkan lokasi, dan akhirnya, sekitar Pukul 01.00 WIB, Sedap Malam pun ditutup oleh pengelola dan pengunjung pun membubarkan diri.

Informasi yang dirangkum Riau1.com, dari Sedap Malam Ormas FPI Pekanbaru melanjutkan sweepingnya ke Boys Bistro di Jalan Kuantan Raya, dalam upaya yang sama yakni agar tempat tersebut mengindahkan imbauan gubernur dan segera menutup usahanya.

Di sini nyaris terjadi keributan antara FPI dan tim patroli kepolisian yang tiba di sana. Untung saja mismomunikasi tersebut mereda dan situasi dapat terkendali sebagaimana mestinya.

Sekitar jam 01.30, tempat usaha Boys Bistro pun ditutup dan para pengunjung membubarkan diri. Tak lama kemudian, massa dari FPI Pekanbaru juga bubar dan menyelesaikan sweepingnya.