Fortuner Seruduk Median Jalan, Motor Hingga Warung di Simpang Kelapa Sawit Pekanbaru

Fortuner Seruduk Median Jalan, Motor Hingga Warung di Simpang Kelapa Sawit Pekanbaru

15 November 2018
Foto Kiriman Rahman.

Foto Kiriman Rahman.

RIAU1.COM -Sebuah mobil Fortuner putih terlibat kecelakaan tunggal di persimpangan Jalan Kelapa Sawit - Harapan Raya - Sakuntala Kota Pekanbaru - Riau. Mobil ini awalnya menabrak median tengah jalan lalu menyeruduk warung sate yang berada persis di persimpangan itu.

Informasi yang dirangkum, peristiwanya terjadi pada Kamis (15/11/2018) dini hari tadi. Tidak cuma median jalan dan warung saja, bahkan beberapa unit sepeda motor yang parkir di depan warung turut ditabrak oleh Fortuner tersebut.

Rahman yang kebetulan sedang berada di warung itu bersama rekan-rekannya pun nyaris saja celaka. Fortuner itu baru berhenti melaju setelah menabrak gerobak sate serta beberapa sepeda motor, termasuk milik Rahman.

"Saat itu kami sedang duduk-duduk. Kebetulan warung ini juga jadi tempat nongkrong kawan-kawan ojek online. Tiba-tiba mobil tersebut menabrak median jalan (Dari arah Kulim menuju Sudirman)," sebutnya kepada Riau1.com.

Usai menabrak median jalan, laju Fortuner ini kemudian mengarah ke kanan, tepat ke arah posisi warung berada, di dekat persimpangan tersebut. Di warung itu pula Rahman dan teman-temannya nongkrong.

Saat kejadian, sambungnya, cuaca kebetulan sedang dilanda hujan. Kalau keterangan Rahman, sopir Fortuner ini mengantuk saat membawa kendaraan. "Kayaknya dalam kondisi mengantuk," ucap dia.

Barang-barang di warung ini pun berserakan. Bahkan atap penopang bagian depan warung tersebut juga runtuh sebagian, setelah ditabrak mobil tersebut.

"Hampir nyawa melayang, kami pas lagi di warung itu. Untung cepat bereaksi. Sepeda motor saya dan beberapa unit (Motor) lainnya juga rusak. Pengemudinya bertanggung jawab mengganti kerugian," yakinnya.

Kata Rahman lagi, median tersebut memang kerap dihantam oleh mobil. Bahkan beberapa jam sebelum peristiwa Fortuner menyeruduk warung, ada sebuah APV yang menabrak median tersebut hingga akhirnya tersangkut.

"Memang sering terjadi di persimpang Kelapa Sawit - Sakuntala itu. Apa lagi kalau kondisi hujan. Banyak mobil yang nabrak pembatas jalan, apa lagi jika pengemudi orang yang tak hafal jalan. Mudah-mudahan ini jadi perhatian dinas terkait lah," pungkasnya.