Diduga Arus Pendek, 3 Rumah di Bukit Raya Pekanbaru Hangus Dilahap Api

Diduga Arus Pendek, 3 Rumah di Bukit Raya Pekanbaru Hangus Dilahap Api

15 Desember 2018
Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api.

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api.

RIAU1.COM -Kebakaran menghanguskan setidaknya tiga petak rumah di Jalan Banda Aceh Gang Telaga Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Sabtu 15 Desember sore.

Dugaan sementara, kobaran api dipicu arus pendek (Korsleting). Kepolisian memastikan, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hanya saja, pemilik rumah merugi hingga ratusan juta Rupiah.

Peristiwa ini sekitar jam 16.30 WIB. Berawal saat salah seorang penghuni bernama Herman yang berada di depan rumah melihat kobaran api di rumah samping tempat tinggalnya.

"Api terlihat pertama dari atas plafon rumah di samping rumahnya (Herman), dikarenakan Plofon terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat merambat membakar bagian rumah lainnya," terang Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Dianda.

Tanpa pikir panjanh, Herman pun berteriak dan mencari bantuan dengan warga lainnya, sembari menunggu regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru tiba ke lokasi.

Tak lama, enam unit Damkar pun datang. Petugas dengan dibantu warga bahu membahu memadamkan kobaran api.

Sekitar pukul 17.15 WiB, api dapat dipadamkan, dalam kejadian tersebut, dipastikan Budhia Dianda, tidak ada korban namum kerugian materi ditaksir  Rp400 juta.

"Api diduga berasal dari arus pendek listrik," singkatnya.